Menampilkan Avatar pada Komentar WordPress

Ini ada sedikit panduan yang mungkin bermanfaat bagi temen-temen blogger pemula seperti saya. Saya pengen poto saya muncul pada setiap komentar di blog. Setelah saya kemarin cari panduan-panduannya di google akhirnya muncul juga poto saya pada koment.

Ini ada langkah-langkah praktis cara menampilkan Avatar pada komentar yang telah saya persingkat:

  • masuk ke en.gravatar.com . Klik sign up di bagian kiri atas kemudian masukan Alamat email Anda dan klik tombol Sign up. ( perlu diperhatikan bahwa avatar yang muncul pada komentar  berasal dari alamat email yang Anda pakai pada blog wordpress).
  • Pihak gravatar akan mengirimkan email konfirmasi pada email yang Anda daftarkan, periksa email Anda dan klik link aktivasi  gravatar.
  • Setelah link aktivasi terbuka Anda diminta memasukkan Nickname (untuk login) dan password kemudian klik Sign Up.
  • Setelah itu Anda masuk halaman akun gravatar untuk memasukkan avatar (photo) yang Anda punya.
  • Untuk memasukkan avatar Anda klik Add one by clicking here!
  • ada tiga pilihan Anda akan memasukan avatar. 1. Dari komputer (My computer’s hard drive) 2. Dari internet (An image on the internet) 3.Wordpress.com (Your WordPress.com Avatar).
  • Pilih salah satu untuk foto yang Anda pakai.
  • Jika sudah klik Crop and Finish.
  • Nilai rating poto Anda (Rating G: Jika aman dilihat semua umur).
  • Setelah itu klik gambar avatar yang anda pilih.
  • dan yang terakhir confirm.

Nb: Dari pengalaman saya gambar avatar saya tidak langsung muncul pada waktu bersamaan. Jadi sabar menunggu aja. Selamat mencoba😀

  1. Bang…link nya udah tak pasang di blogroll dengan nama mamat blog…klo namanya kurang sesuai mohon konfirmasi lagi yah bang…..trims…..

  2. makasih mas
    salam knal ya…
    link ny jg udh tak pasang mas

  3. posting yang bermanfaat
    kunjungan balik mas
    saling mengunjungi ya

  4. mantap mas..jadi bagi pemula seperti saya, sangat perlu ini..haha..salam kenal mas….thx

    • fauzi
    • Februari 1st, 2010

    terima kasih infonya mas.salam kenal.

    • Dhanang
    • April 2nd, 2010

    ini dia yang saya cari…

  5. wahhhhhhh
    thx yeah atas informasinya
    berikan trus trik2 sputar wordpress oc
    dan km jg bisa liat blog saya kok
    saling sharing kan bagus

  6. makasih buat tutornya.sekalian nyoba ni

  7. terima kasih untuk tutornya.

    • Ram
    • Juni 25th, 2010

    ok

      • me
      • September 22nd, 2010

      lah ini kok gk da fotonya seh..?

  8. tipsnya bagus sekali…thanks bro…

    • Steven
    • Agustus 17th, 2010

    Hehe mantap infonya nih, kebetulan ketemu blog ini dari google karena lg butuh ilmu ini. Dah langsung dipraktekkan dan diuji coba di sn hehe. Thanks ya

  9. kok ga muncul ya foto saya?

    • kay2okay
    • Oktober 6th, 2010

    sudah mendaftar dan cropping, lalu…. bagaimna berkomentar dgn avtr tsb

  10. makasih postingya..udah dicoba n langsung muncul..salam kenal

    • kamurakata
    • Maret 14th, 2011

    avatar aku ko kepotong,, yg muncul bagian kiri atas pdhl di priviewnya tengah2..

  11. apanya yg salah,, apa karna aku pakai operamini..

    • PEMBUNUH_MATA
    • Mei 14th, 2011

    Aduch.. Tolong Dong caranya law pake Opera mini 6 ganti avatar. <a🙂

    • PEMBUNUH_MATA
    • Mei 14th, 2011

    i❤ this rom

    • PEMBUNUH_MATA
    • Mei 14th, 2011

    • abdullohnawawy
    • Mei 30th, 2011

    coba ana test dulu….

    • otomotif2
    • Juni 18th, 2011
  12. makasi tutornya mas…

  13. bermanfaat banget nih mas makasih😀

  14. Sobb..

    Kalo untuk wp.org bisa juga yach..??

    • mxo666
    • Januari 1st, 2013

    :-*

  15. Terima kaisih informasinya…

    • juliusfrans67912013
    • September 24th, 2013

    Test

  16. perlu dicoba nih gan!! ya gpp walau nunggu yang penting bisa dulu.. hehe

  1. Februari 9th, 2010

Tinggalkan Balasan

