How are you spending the holidays Nara??

hmmm…” Wah matebbb libur 1 bulannnn…hahaha”.

“Iya brooo, haha, ini ni yang aku suka dari sekolah,, liburnya”..haha

“Ahhh mudik ahhh,, kangenan ma ortu…., trus buwat rencana libuuran…”

Setelah saya menghadapi ujian semester dengan penuh semangat pantang loyo karena berusaha agar di ujian tryout bisa langsung lulus… Akhirnya dan semoga seterusnya nama saya terpampang di papan pengumuman dengan coretan hijau stabillo!!!!! yang berarti GAG USAH IKUT UJIAN, TRYOUT ANDA SUDAH MEMENUHI SYARAT KELULUSAN

Yeah, memang di kampusku remidi dianggap ujian yang sebenarnya dan saya kebetulan langsung lulus tryout..alhamdulillah

Hari- hari yang dinanti-nantikan pun tiba,,, LIBUR 1 BULAN.

Asyiiikkk!!!Mantappp!!!Dahsyattt!!!OMG!!!Asoyy!!!Yuhuuuu!!!Enak tenan, llne….

ini liburan sekolah terlama ke2 yang saya alami setelah era kepemimpinan Gus Dur..Saya pun akhirnya memutuskan untuk mudik naik bis ke kampung halaman dengan duka gembira..

Entah mengapa perasaan saya ini campur aduk tak karuan seperti ini, di satu sisi saya seneng karena setelah setengah tahun tidak bertemu ortu akhirnya ada kesempatan untuk bertemu tapi di sisi lain saya takut untuk pulang…

-==-

“Mas-mas semarang mas,” dengan kalem kernet itu berbicara kepada saya..lalu kernet-kernet yang lainpun berduyun-duyun mendatangi saya menawarkan bis-bis yang mungkin akan saya naiki..

“Yo boyo boyo yooo, cepat gag pake lama”, teriak kernet yang dari logatnya seperti orang madura..

“Bandung kumaha bandung gag pake AC”, teriak kernet yang lain..

“Jogja,, never ending asia…”, teriak kernet yang masih medok bahasa inggrisnya..

“Ayo Kursi DPR murah, kursi DPR murah.. hanya disini yang paling murahh.. Mau kursi DPR, Presiden, Menteri adaaaaa..anda akan serasa seperti pejabat negara..yooo Jakarta-jakarta…”, waahh denger-denger pejabat negara udah mulai naik bis kalau bepergian.. masih blum percaya sih sama kernet itu, bener gag yahh?? semoga bener..

Dengan semngatnya para kernet itu mengikuti setiap langkah saya, sambil menawarkan jasanya. Wah,,saya serasa kayak artis yang dicecer pertanyaan-pertanyaan dari para wartawaan. Mungkin karena saya cuma diem dan terus jalan tanpa menggubris apa yang dikatakannya, para kernet itu mulai jengkel kepada saya…

“Mas mau kemana sih mas???”, tanya salah seorang kernet yang mulai sebel karena saya plonga-plongo kayak orang yang sedang mikir besok mau makan apa..

emang pikiran saya lagi kacau..Kata-kata kernet tadi tidak saya gubris sama sekali…

“Mas-mas, kamu bisu yaa.. Kamu mau kmana sih mas??”tanya kernet kalem tadi dengan sabar..sedangkan kernet-kernet yang lain mulai meninggalkan saya tapi masih mendengarkan dan memperhatikan pembicaraan saya dengan kernet kalem tadi…

Dengan pikiran yang melayan-layang seperti orang yang dehidrasi di kutub utara, setengah sadar, setengah koma saya pun menjawab , “Saya mau ke toilet mas”.

Wooo Sontoloyoo,,kampret,,babi ngorok,,kucing garong,,kutukupreetttt….prettt…preettt…jebrottttttt..

“Ahhhh legaaaanyahh bisa ee’ “,…Alhamdulillah

Wah harus pers konference nihhhh.. Maaf ya pa kernet bukan maksud saya yang tidah mau menjawab pertanyaan bapak tapi lebih dikarenakan keadaan saya yang tidak mendukung…hihi..

-==-


Tentang Timbal pada Bensin

Saat-saat liburan kuliah gini memang pas klo kita sempetin mereview kuliah-kuliah yang diajarkan dosen kemarin agar pelajaran yang diberikan tidak terlupakan begitu saja. Disini saya akan berbagi sedikit ilmu yang saya dapat pada waktu kuliah. Kebetulan saat kuliah sedang membahas pnyebab pencemaran lingkungan. Salah satunya oleh mas Timbal ini.

What is timbal???
Timbal merupakan unsur logam berat yang terdapat secara alami dalam kerak bumi dan tersebar ke alam proses alami termasuk letusan gunung berapi dan proses geokimia. Pb merupakan logam lunak yang berwarna kebiru-biruan atau abu-abu keperakan dengan titik leleh pada 327,5 ºC dan titik didih 1.740 ºC pada tekanan atmosfer. Timbal mempunyai nomor atom terbesar dari semua unsur yang stabil, yaitu 82. Logam ini sangat resistan (tahan) terhadap korosi, oleh karena itu seringkali dicampur dengan cairan yang bersifat korosif (seperti asam sulfat).

Apakah manfaat dari Timbal ini???
Nah karena sifat timbal ini yang tahan terhadap korosi(karatan), timbal ini biasanya digunakan untuk bahan perpipaan, bahan aditif untuk bensin, baterai, pigmen dan amunisi. Selain itu dalam dunia permesinan terutama kendaraan bermotor timbal ini juga bermanfaat buat menambah nilai oktan pada bensin(premium) sehingga efek knocking(ketukan) pada mesin dapat dihindari. Residu timbal ini berfungsi untuk melapisi katup. Karena ada lapisan ini, maka ketika katup menutup ada semacam bantalan/pelindung antara bahan metal katup dengan dudukan katup(valve seat) di cylinder head mesin sehingga terhindar terjaga dari keausan dan resesi (recession valve) sehingga lebih tahan lama/awet.

Alur Pajanan!!!!!!!!!

Manusia menyerap timbal melalui udara, debu, air dan makanan. Tetraethyl lead(TEL), yang merupakan bahan logam timah hitam (timbal) yang ditambahkan ke dalam bahan bakar berkualitas rendah untuk menurunkan nilai oktan. Pb organik diabsorbsi terutama melalui saluran pencernaan dan pernafasan dan merupakan sumber Pb utama di dalam tubuh.Selain itu mangan pada MMT dan karsiogenik pada MTBE (bahan aditif pada bensin selain TEL yang menghasilkan zat berbahaya bagi tubuh).

Dampak Pb pada kesehatan!!!!!!

  • Sistem syaraf dan kecerdasan

Efek timbal terhadap sistem syaraf telah diketahui, terutama dalam studi kesehatan kerja dimana pekerja yang terpajan kadar timbal yang tinggi dilaporkan menderita gejala kehilangan nafsu makan, depresi, kelelahan, sakit kepala, mudah lupa, dan pusing. Pada tingkat pajanan yang lebih rendah, terjadi penurunan kecepatan bereaksi, memburuknya koordinasi tangan-mata, dan menurunnya kecepatan konduksi syaraf.
Efek timbal terhadap keerdasan anak memiliki efek menurunkan IQ bahkan pada tingkat pajanan rendah. Studi lebih lanjut menunjukkan bahwa kenaikan kadar timbal dalam darah di atas 20 µg/dl dapat mengakibatkan penurunan IQ sebesar 2-5 poin.

  • Efek sistemik

Kandungan Timbal dalam darah yang terlalu tinggi (toksitas Timbal yakni diatas 30 ug/dl) dapat menyebabkan efek sistemik lainnya adalah gejala gastrointestinal. Keracunan timbal dapat berakibat sakit perut, konstipasi, kram, mual, muntah, anoreksia, dan kehilangan berat badan. Pb juga dapat meningkatkan tekanan darah. Intinya timbal ini dapat merusak fungsi organ.

  • Efek terhadap reproduksi

Pajanan timbal pada wanita di masa kehamilan telah dilaporkan dapat memperbesar resiko keguguran, kematian bayi dalam kandungan, dan kelahiran prematur. Pada laki-laki, efek timbal antara lain menurunkan jumlah sperma dan meningkatnya jumlah sperma abnormal.

  • Pada tulang

Pada tulang timbal akan ion Pb2+, logam ini mampu menggantikan keberadaan ion Ca2+ (kalsium) yang terdapat pada jaringan tulang. Konsumsi makanan tinggi kalsium akan mengisolasi tubuh dari paparan timbal yang baru.

Upaya yang dapat dilakukan

Tubuh sebenarnya mampu mengeluarkan timbal. Diperlukan waktu 35 hari untuk mengeluarkannya. Sayangnya, bila setiap hari tubuh terpapar timbal, tidak ada waktu untuk mengeluarkannya. Akibatnya, timbal akan menumpuk di dalam tubuh. Karena sumber utama Pb yang masuk ke tubuh kita melalui pernafasan maka salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah menghapuskan zat aditif TEL yang mengandung timbal pada bahan bakar bensin(premium). Carikan solusi bahan pengganti aditif bensin sehingga aman bagi tubuh.
Jangan hanya memperhatikan kesehatan kendaraan kita tetapi kita juga harus memperhatikan kesehatan kita bukan???

Sumber: Dosen Kuliah dan artikel tentang timbal

Menampilkan Avatar pada Komentar WordPress

Ini ada sedikit panduan yang mungkin bermanfaat bagi temen-temen blogger pemula seperti saya. Saya pengen poto saya muncul pada setiap komentar di blog. Setelah saya kemarin cari panduan-panduannya di google akhirnya muncul juga poto saya pada koment.

Ini ada langkah-langkah praktis cara menampilkan Avatar pada komentar yang telah saya persingkat:

  • masuk ke en.gravatar.com . Klik sign up di bagian kiri atas kemudian masukan Alamat email Anda dan klik tombol Sign up. ( perlu diperhatikan bahwa avatar yang muncul pada komentar  berasal dari alamat email yang Anda pakai pada blog wordpress).
  • Pihak gravatar akan mengirimkan email konfirmasi pada email yang Anda daftarkan, periksa email Anda dan klik link aktivasi  gravatar.
  • Setelah link aktivasi terbuka Anda diminta memasukkan Nickname (untuk login) dan password kemudian klik Sign Up.
  • Setelah itu Anda masuk halaman akun gravatar untuk memasukkan avatar (photo) yang Anda punya.
  • Untuk memasukkan avatar Anda klik Add one by clicking here!
  • ada tiga pilihan Anda akan memasukan avatar. 1. Dari komputer (My computer’s hard drive) 2. Dari internet (An image on the internet) 3.Wordpress.com (Your WordPress.com Avatar).
  • Pilih salah satu untuk foto yang Anda pakai.
  • Jika sudah klik Crop and Finish.
  • Nilai rating poto Anda (Rating G: Jika aman dilihat semua umur).
  • Setelah itu klik gambar avatar yang anda pilih.
  • dan yang terakhir confirm.

Nb: Dari pengalaman saya gambar avatar saya tidak langsung muncul pada waktu bersamaan. Jadi sabar menunggu aja. Selamat mencoba :D

Gerbong Kereta Keberuntungan

-cerpen-Nara terlihat tertawa bahagia di kamarnya. Sambil merebahkan badan dan memandangi langit-langit kamar bermotif polos.

Yahh, seminggu ini Nara terlihat senang sekali. Wajahnya tampak cerah, semangat hidupnya kembali pulih setelah akhir-akhir ini dia dirundung dengan banyak masalah. Sepertinya masalah masa depannya.

Kepada langit-langit itu ia seolah-olah mulai berekspektasi, mengingat kembali apa yang tlah ia lakukan selama ini.

Teringat kembali ketika ia naik gerbong kereta ekonomi itu. Melihat orang-orang berlalu lalang ramah, menebar senyum dalam kesempitan. Ketika gerbong kereta mulai dijalankan, disinilah hal yang membuatnya dia tersenyum bahagia. Yah, para ladang pahala mulai beraksi menawarkan jasanya kepada para penumpang kereta untuk menanamkan benihnya. Salah satunya Nara.

Dengan jalan yang terpapah karena kakinya “hilang satu” ia mendatangi Nara tanpa sepatah kata apapun sambil menegadahkan tangannya kepada Nara. Nara memahami, lalu diambilnya benih pahala dari dompet sambil mengatakan, “Ini pak”. Sang Bapak tua itu pun dengan mata yang terlihat bahagia mengatakan, “Terima kasih dek, semoga Allah membalasnya, apa yang diharapkan dan dicita-citakan adek tercapai, segala urusan adek dipermudah”. “Amiiiin”, sahut Nara mengamini.

Lalu bapak tua itu pun pergi menawarkan ladang pahala lagi kepada penumpang kereta yang lain.

“alangkah indah
orang bersedekah
dekat dengan Allah
dekat dengan surga

takkan berkurang
harta yang bersedekah
akan bertambah
akan bertambah”

Nara memutar winamp di laptopnya mendengarkan lantunan nada dari Opick di kamarnya. Mungkin inilah balasan dari Allah. Walaupun hanya berjarak sebulan ia sudah menuai benih yang ia tanam. Subhanallah

to: ekspektasi Nara
and pencari nafkah gerbong kereta, tetep cari rejeki yang halal ya

Manfaat Bulu Ketiak

Jangan pernah meremehkan bulu ketiak Anda! Dengan alasan estetika, mode, kenyamanan dan kebersihan, banyak perempuan yang mencabuti atau mencukur habis bulu ketiaknya. Aktivitas mencabut atau mencukur bulu ketiak kedengarannya memang sepele, tapi tahukah Anda, mencabut atau mencukur habis bulu ketiak ternyata memiliki bahaya yang jauh lebih besar pada kesehatan dibandingkan dengan manfaatnya.

Nah, sebelum mengenal lebih jauh mengenai bahayanya, sebaiknya kenali dulu dengan baik manfaat bulu ketiak ini:
Sarat fungsi melindungi
Selain untuk melindungi kulit dari kotoran dan bakteri. Bulu ketiak juga berfungsi untuk melindungi ketiak dari zat racun yang akan masuk dari luar tubuh. Tak hanya itu bulu ketiak berfungsi untuk melindungi organ vital yang berada di dekatnya, yaitu payudara.
Menimbulkan bau tak sedap
Pada ketiak terdapat kelenjar apocrine yang dihasilkan saat Anda berkeringat. Pada perempuan, aktivitas kelenjar ini akan hilang mulai saat memasuki masa menopause. Kelenjar ini mengandung asam lemak jenuh dengan cairan lebih kental dan berminyak. Sebenarnya, cairan yang dihasilkan oleh kelenjar apocrine ini hanya berbau lemak. Tapi karena di setiap helai bulu rambut mengandung bakteri yang berperan dalam proses pembusukan, akibatnya jika tidak dijaga kebersihannya bisa menimbulkan bau badan yang tak sedap.
Sarat bahaya
•· Dengan mencukur bulu ketiak, maka di ketiak akan timbul banyak luka kecil tak kasat mata. Pori-pori di daerah ketiak juga akan membesar. Ini memungkinkan toksin dan zat kimia dari berbagai produk seperti deodoran, bedak, dan krim akan dengan mudah memasuki kulit.
•· Perlu Anda ketahui bahwa daerah lipatan ketiak merupakan tempat berkumpulnya kelenjar getah bening. Kalenjar inilah yang bisa memudahkan transportasi racun dan zat kimia dari luar tubuh ke bagian dalam tubuh, terutama ke payudara. Sehingga tidaklah mengherankan jika mencabut atau mencukur bulu ketiak selalu dihubung-hubungkan dengan kanker payudara. Selain payudara, kemungkinan racun dari luar tubuh juga masuk ke bagian tubuh lainnya seperti paru-paru, jantung, dan otak.
•· Saat mencabut bulu ketiak, tanpa disadari biasanya terjadi luka dan pori-pori membesar. Luka inilah yang memudahkan timbulnya penyakit, seperti radang, bengkak atau bernanah kemudian menjadi infeksi. Kondisi ini berlangsung dalam jangka panjang dan iritasi terjadi terus menerus, bisa menyebabkan mutasi sel. Nah, mutasi sel inilah yang juga memungkinkan terjadinya kanker payudara.

Lebih baik digunting
Menghilangkan bulu ketiak dengan cara apapun seperti waxes juga tidak disarankan karena resiko terjadinya kanker payudara sama besarnya dengan dicabut atau dicukur. Jadi lebih baik dipotong dengan menggunakan gunting kecil atau gunting khusus. Sebab dengan digunting resiko terjadinya luka dan pembesaran pori-pori tidak akan terjadi.

Sumber: Dari berbagai sumber

Tipe Obesitas

Setiap manusia membutuhkan makanan untuk hidup. Makanan merupakan sumber energi dan tenaga bagi manusia. Terlebih jika makanan itu mengandung kandungan-kandungan gizi yang diperlukan oleh tubuh, tentunya akan mendatangkan manfaat bagi tubuh kita. Tetapi dilain sisi makanan juga berpengaruh negatif terhadap kesehatan kita jika kita mengkonsumsinya berlebihan.

يَا بَنِي آدَمَ خُذُواْ زِينَتَكُمْ عِندَ كُلِّ مَسْجِدٍ وكُلُواْ وَاشْرَبُواْ وَلاَ تُسْرِفُواْ إِنَّهُ لاَ يُحِبُّ الْمُسْرِفِينَ

Artinya : “Hai anak Adam, pakailah pakaianmu yang indah di setiap (memasuki) mesjid. Makan dan minumlah, dan janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan.” (QS. Al A’raf : 31)

Selain tidak disukai Allah makan berlebihan juga dapat menyebabkan obesitas dan overweight. Berbagai macam penyakitpun juga mengancam orang yang menderita obeitas. Tubuh rawan dihinggapi penyakit seperti diabetes, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, penyakit jantung, serta radang sendi. Obesitas juga berpengaruh kepada keadaan psikologi kita.

Obesitas

Obesitas adalah kelebihan berat badan disebabkan akumulasi lemak tubuh. Para ahli sepakat bahwa IMT e” 30 dinyatakan sebagai obesitas, yaitu BB dalam kg dibagi pangkat dua tinggi badan (TB) dalam cm . Pada keadaan tertentu, IMT tidak dapat digunakan, misalnya pada lanjut usia, kehamilan, edema.

Penyebab Obesitas

Secara sederhana, obesitas berarti keadaan penumpukan lemak yang berlebihan di jaringan adiposa. Keadaan ini timbul akibat pengaturan makan yang tidak baik, gaya hidup kurang gerak, dan faktor keturunan (genetik).Kelebihan energi makanan yang kita konsumsi secara kumulatif akan ditimbun sebagai cadangan energi berupa lemak tubuh. Ketidakseimbangan antara energi yang masuk dan yang digunakan tubuh membuat berat badan bertambah.Peranan genetik dalam kejadian obesitas terbukti dari adanya risiko obesitas sekitar 2 -3 kali lebih tinggi pada individu dengan riwayat keluarga obesitas

Tipe Obesitas

1. Berdasar distribusi lemak

Tipe Android(buah apel)

Pada pria obesitas umumnya menyimpan lemak di bawah kulit dinding perut dan di rongga perut sehingga gemuk diperut dan mempunyai bentuk tubuh seperti buah apel (apple type). Karena lemak banyak berkumpul dirongga perut, obesitas tipe buah apel disebut juga obesitas sentral, karena banyak terdapat pada laki-laki dan wanita yang sudah mengalami menopause disebut juga sebagai obesitas tipe android.

Lemak yang menumpuk di rongga perut ternyata lebih berbahaya daripada lemak di bagian bokong atau paha. Pasalnya, lemak di perut memiliki sel-sel lemak yang lebih besar dan jenuh, sehingga terjadi penumpukan lemak yang berlebihan di jaringan adiposa, dan akhirnya menghasilkan protein berbahaya. Dengan lemak berkumpul di sekitar pinggang, obesitas tipe “apel” berisiko lebih tinggi terkena penyakit yang berhubungan dengan metabolisme lemak dan glukosa seperti hipertensi, diabetes, jantung koroner, dan stroke. Hal ini dimungkinkan karena lemak di rongga perut lebih mudah diuraikan, sehingga menumpuk di arteri.

Namun, penderita kegemukan tipe ini masih memiliki segi yang menguntungkan, yaitu lebih mudah menurunkan berat tubuh dibanding tipe gynoid. Proses penurunan tersebut dapat terlihat nyata bila diikuti dengan diet dan olahraga yang tepat.

Tipe Gynoid(Buah Pear)

Kelebihan lemak pada wanita disimpan dibawah kulit bagian daerah pinggul dan paha, sehingga tubuh berbentuk seperti buah pear (pear type). Karena lemak berkumpul dipinggir tubuh yaitu dipinggul dan paha, obesitas tipe buah pear disebut juga sebagai obesitas perifer dan karena banyak terdapat pada wanita disebut juga sebagai obesitas tipe perempuan atau obesitas tipe gynoid.

Sebahagian besar tipe Gynoid berupa sel lemak yang kecil dan tidak jenuh. Lemak dinyatakan tidak jenuh bila rantai karbon penyusun lemak tersebut mempunyai ikatan rangkap.

Dari segi kesehatan tipe ini lebih aman bila dibandingkan dengan tipe android karena risiko kemungkinan terkena penyakit degeneratif lebih kecil. Akan tetapi, lebih sukar menurunkan kelebihan berat tubuh pada tipe ini karena lemak-lemak tersebut lebih sukar mengalami proses metabolisme.

Pengukuran Obesitas

1. Menggunakan rumus IMT(index masa tubuh)

Berat-badan (Kg)
Tinggi-badan2 (M2)

Klasifikasi nilai IMT:

Berat IMT kg/(cm/100)2 Risiko penyakit
Underweight < 18,5 Rendah
Normal 18,5 – 25,0 Rata-rata
Overweight 25,0 – 29,9 Meningkat
Obese 1 30 – 34,9 Tinggi
Obese II 35 < Sangat tinggi

2. Ukur lingkar pinggang

Batas lingkar pinggang normal menurut Seidell dkk (1987):

Wanita : < 77 cm
Pria : < 90 cm

Lingkar pinggang yang berlebihan, terutama pada kaum pria, berkaitan erat dengan risiko penyakit jantung dan kardiovaskuler.

Hal yang harus dilakukan
Penyakit Yang Sering Timbul Akibat Kegemukan Menurut National Heart Lung and Blood Institute (NHLBI), penatalaksanaan meliputi :

Diet: Diet rendah dan lemak, dengan asupan 800-1500 kal/hari atau pengurangan kalori 500-1000 kal/hari dari asupan yang biasa, dapat mengurangi BB ½-1 kg per minggu.

Aktivitas Fisik: Hal ini akan meningkatkan pemakaian enersi yang menyebabkan berkurangnya lemak tubuh.

Modifikasi Perilaku: meliputi pemberian nasehat kepada pasien untuk memantau BB, mengatasi stres, hindari hal-hal yang menyebabkan kegemukan, solusi masalah pencapaian tujuan dan lain-lain. Obat-obatan yang menekan nafsu makan dan mengurangi penyerapan usus.



Tatalaksana
Penyakit Yang Sering Timbul Akibat Kegemukan Menurut National Heart Lung and Blood Institute (NHLBI), penatalaksanaan meliputi :

Diet: Diet rendah dan lemak, dengan asupan 800-1500 kal/hari atau pengurangan kalori 500-1000 kal/hari dari asupan yang biasa, dapat mengurangi BB ½-1 kg per minggu.

Aktivitas Fisik: Hal ini akan meningkatkan pemakaian enersi yang menyebabkan berkurangnya lemak tubuh.

Modifikasi Perilaku: meliputi pemberian nasehat kepada pasien untuk memantau BB, mengatasi stres, hindari hal-hal yang menyebabkan kegemukan, solusi masalah pencapaian tujuan dan lain-lain. Obat-obatan yang menekan nafsu makan dan mengurangi penyerapan usus

www.obesitas.web.id

After Sunset

What do you know about After Sunset???? :roll:

yeahhh after sunset
after sunset is matahari terbenam
matahari terbenam adalah waktu di mana matahari menghilang di bawah garis cakrawala di sebelah barat
pada saat-saat matahari terbenam inilah kita biasanya melihat warna merah di langit pada waktu matahari terbenam.
closing day in baliWarna merah di langit pada waktu matahari terbenam dan terbit disebabkan oleh kombinasi penyebaran Rayleigh warna biru dan tingkat kepadatan atmosfir bumi.

nah inilah moment yang biasa ditunggu-tunggu ketika kita sedang berkunjung ke pantai.

Disini saya tidak akan menulis apa itu “After Sunset” apa itu “penyebaran Rayleigh” lebih jauh cukup wikipedia aja yang ngasih tau ;)
Disini saya  ingin memperkenalkan After Sunset

What do you know about After Sunset????

Yeahhh After Sunset is Time to Sholat Maghrib
other After Sunset is My Band 8)

Band anak kuliahan yang beranggotakan 7 orang ini terdiri dari
Gesha (vokaler)
Vemy (vokalis)
Hafidh (gitarer)
Reina (gitaris)
Argo (bassist)
Adhi (pianis)
and the last is Mamat (Drummer) :oops:
Tetep kompak ya teman2!!!!!!!!!!

Nah ini ada video live performance band Saya dan teman-teman pada kompetisi Acute(Acoustic Temptation) dan alhamdulillah dapat juara3…(alhamdulillah ya Allah)
Semoga menghibur!!!!! :)


Lagu: Inikah Cinta(ME) and This Love(Maroon5)

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.